STANZA

Mungkin diantara teman-teman yang membaca artikel ini bertanya-tanya, apa itu STANZA? Siapa sih STANZA itu? STANZA adalah nama sebuah boyband yang rata-rata personilnya pelajar sekolah menengah atas, yap hanya satu dari lima personil STANZA yang masih duduk dibangku kelas 9 SMP. STANZA resmi berdiri pada tanggal 20 November 2011 pada pukul 20.11 WIB (20.11.2011.2011) dengan lima orang personil, pada awal berdiri boyband ini bernama ST*R5 dengan personil Dayat Simbaia (Dayat), Eldwin Dwi Nugraha (Eldwin), Gabriel Stevent Damanik (Gabriel), Rizky Patrick Egeten (Kiki) dan Raja Sion Simbolon (Sion) namun seiring berjalannya waktu dan karena sebuah persoalan, Kiki dan Gabriel mengundurkan diri. Tak berapa lama setelah keluarnya Kiki dan Gabriel, ST*R5 kala itu yang tinggal 3 personil mengadakan pertemuan dengan ST*Real (nama fans club dari ST*R5) dan memperkenalkan 2 personil baru ST*R5 yaitu Raiga Denindra (Raiga) dan Rohan Marthin Simbolon (Rohan) dan kemudian mengganti nama menjadi STANZA, nama fans club merekapun berubah menjadi STANZAnia.

 

Personil-personil STANZA

Dayat Simbaia (Dayat), cowok kelahiran Pamekasan Madura 13 Juli 1996 ini bisa dibilang pelopor berdirinya STANZA, awalnya Dayat meminta Om Ipung (manager STANZA) untuk bisa mengumpulkan teman-teman Idola Cilik 2008 untuk membentuk boyband ini, perlu diketahui oleh teman-teman semua, bahwa Dayat adalah Finalis ajang pencarian bakat Idola Cilik pada tahun 2008 silam. Dayat merupakan satu-satunya personil STANZA yang masih duduk di bangku SMP. Selain aktif di dunia tarik suara juga aktif di dunia akting, sudah belasan FTV dijabaninya, pemeran utama sebuah serial TV, dua film layar lebar dan iklan. Dayat mempunyai motto hidup yang menarik, yaitu ”Kecil idola, remaja dipuja, dewasa kaya raya, mati masuk surga”.

Eldwin Dwi Nugraha (Eldwin), pertama kali diajak oleh om Ipung untuk bergabung di boyband ini Eldwin sempat tak percaya diri karena belum pernah menjajaki dunia tarik suara, namun bukan berarti Eldwin anak baru di dunia seni, ia sudah mengenal dunia seni sejak kelas 4 sekolah dasar, tak terhitung berapa FTV yang pernah dibintanginya, beberapa serial TV dan layar lebar juga pernah dijajakinya. Cowok ganteng yang berdarah Sunda Makassar ini selama proses recording sering terganggu dengan penyakit sinusnya sehingga harus take ulang beberapa kali namun dengan tekadnya yang kuat ia tak pantang menyerah termasuk untuk recording berulang-ulang dan juga dalam berlatih dance dia sering lupa, namu Eldwin tak pernah malu untuk bertanya dan sharing dengan teman-temannya.

Raja Sion Simbolon (Sion), sebelum tergabung di STANZA Sion sudah dikenal masyarakat luas melalui ajang pencarian bakat yang sama dengan Dayat yaitu Idola Cilik 2008 dan dalam trio bersaudara ”SIMBOLON KIDS” yang menyayikan lagu-lagu daerah Batak serta sudah memborong 6 album rekaman. Cowok berkulit putih ini memiliki keseharian yang ramah kepada siapapun, namun karena sifatnya yang pendiam ia sering disangka sombong tetapi kalau sudah kenal pasti keluar ramainya. Sion yang duduk dikelas 11 SMA ini merupakan jagonya tidur di STANZA, dia sering ketiduran di studio recording karena mungkin kelelahan. Anak keempat dari enam bersaudara ini jago berimprove dalam membawakan lagu-lagu STANZA dan bercita-cita menjadi entertainer sejati terutama sebagai penyanyi.

Rohan Marthin Simbolon (Rohan), adalah adik dari Sion yang juga tergabung dalam trio ”SIMBOLON KIDS” Rohan terpilih sebagai pengganti anggota yang keluar, dalam album Simbolon Kids ia sering menjadi lead vokalnya. Polem (poni lempar) adalah panggilan kesayangannya dari teman-teman dan fansnya, Rohan yang memiliki badan terkecil di STANZA ini memiliki hobi otomotif terutama motor, namun semenjak tergabung dengan STANZA, om Ipung memintanya untuk mengurangi kegiatan otomotif yang cenderung untuk balap motor itu dan dia berjanji untuk sedikit demi sedikit mengurangi kegiatan itu. Cowok kelahiran Jakarta 13 Maret 1996 ini merupakan personil yang paling kocak dan lincah serta paling sering menjahili teman-temannya di STANZA, tiap hari slalu ada keramaian yang dibuatnya sehingga seolah tak ada Rohan tak ada yang tertawa.

Raiga Denindra (Raiga), suara cengkok Melayu yang sulit itu merupakan kelebihannya, sehingga teman-temannya di STANZA selalu menantikannya untuk bersenandung dan dia pun selalu mengikuti keinginan teman-temannya. ”Kakak Manis” adalah panggilan kesayanggan dari para fansnya untuk penyuka makanan Martabak Manis ini. Raiga merupakan mantan finalis pencarian bakat di MNC TV pada tahun 2010 lalu oleh karena itu dalam membawakan lagu medley yang berjudul ”Tanjung Katung” langsung dilahanya tanpa hambatan. Raiga merasa surprise dipilih oleh Om Ipung untuk menggantikan anggota yang keluar dan sangat bersyukur atas hali itu.

 

Apasih perbedaan STANZA dengan boyband yang lainnya? Apa hanya sekedar ikut-ikutan tren yang ada? Tentu saja tidak, STANZA memiliki ciri sendiri dengan boyband yang lainnya yaitu memasukkan unsur tradisional dalam lagunya seperti lagu yang berjudul ”Love You Bali So Much” yang memiliki aransemen musik Bali, ada juga Medley lagu-lagu Nusantara yaitu ”Rek Ayo Rek, Sik Sik Sibatumanikam, Si Patokaan, Manuk Dadali dan Tanjung Katung” selain itu STANZA juga kerap menggunakan Batik yang merupakan asli Indonesia dalam performnya. Pada saat launching Mini Album mereka yang pertama di Pejaten Village pada 14 April 2012 lalu, ada rekan wartawan yang bertanya ”mengapa tidak membuat band saja?” pertanyaan ini kontan membuat semua penasaran dengan jawaban mereka, mengikuti perkembangan zaman, karena sekarang lagi eranya boyband jadi STANZA memutuskan membuat boyband, dan siapa sangka ternyata mereka juga bisa nge-band, mereka sering nge-jam di studio di sela-sela recording. Apa saja sih lagu-lagu STANZA dalam mini albumnya? Ada lima lagu dalam mini album STANZA, yaitu Galau, Dear Senior, Love You Bali So Much, Ayu, dan Medley lagu Nusantara Rek Ayo Rek, Sik Sik Sibatumanikam, Si Patokaan, Manuk Dadali dan Tanjung Katung, serta da satu lagu Galau yang Minus One untuk teman-teman yang ingin berlatih menyanyikan lagu Galau yang merupakan hits andalan mereka.

 

Dimana saja kalau kita mau tau dan mau lebih kenal dengan STANZA dan STANZAnia serta dimana juga kalau kita mau tau perkembangan terbaru tentang STANZA? Nah teman-teman bisa tau itu semua dengan follow twitter keluarga besar STANZA dan STANZAnia di :

@STANZA_OFC

@dayat_ STANZA

@eldwin_ STANZA

@raiga_ STANZA

@rohan_ STANZA

@sion_ STANZA

@gnpmusic

@DayLoverzReport

@eldwinner

@Raiga_FC

@RohaNatic

@SionersOfficial

Dan karena penulis adalah koordinator STANZAnia Lampung jadi saya sarankan untuk teman-teman juga memfollow @StanzaniaLPG serta twitter-twitter STANZAnia daerah lainnya, nah kalau teman-teman gak main twitter, jangan khawatir masih ada facebook yaitu

Halaman : STANZA

Facebook : Stanza Boyband

Dan untuk STANZAnia Lampung tentunya ada halaman yaitu Stanzania Lampung

Oh ia ada lagi nih, rumahnya STANZA di www.stanzaboyband.wordpress.com

Nah sekarang udah kenal STANZA kan? Yuk beli albumnya, yang Original ya jangan yang bajakan karena yang bajakan itu merupakan tindak kejahatan dan mencuri hak moral orang lain, Mini Album STANZA gak kalah keren kok dari yang lainnya, selain mendapatkan album teman-teman juga mendapatkan dvd yang berisi video klip Galau, cerita tentang STANZA, BTS pembuatan videp klip Galau dan video klip Galau dalam versi karoke, ada foto-foto personil STANZA juga beserta ceritanya, oh ia satu lagi nih, ada tanda tangan asli salah satu personil STANZA. Ayo ajak teman-temanmu untuk jadi STANZAnia juga, bagi STANZA, STANZAnia itu bukan teman bukan juga sahabat, tapi KELUARGA J (GF)

About these ads

2 comments on “STANZA

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s